Langsung ke konten utama

Puding Daun Kelor Kaya Akan Manfaat dan Lezat




Daun kelor juga termasuk tanaman yang ramah, mudah di tanam, sehingga orang bisa dengan menemukannya.

 
Daun kelor pun dapat diolah menjadi berbagai macam sajian lho. Salah satunya bisa dijadikan puding.
Penasaran dengan puding daun kelor?



Resep Puding Daun Kelor;
1. Ambil daun kelor 1 genggam, ambil daunnya saja ya!
2. Lalu, rebus daun-daun tersebut selama 3 menit dengan air 200 cc
3. Setalah itu,  blenderlah daun-daun rebusan tersebut dengan air hasil rebusan kelor
4. Tambahkan Gula pasir 50 gr atau sesuai selera
5. Gunakan agar-agar bubuk putih 1 bungkus
6. Tambahkan susu cair 400 cc dan air daun kelor 200 cc.

Cara memasaknya pun cukup mudah lho..!
1. Masaklah semua bahan puding diatas api sedang sambil terus diaduk
2. Setelah mendidih angkat dan aduk terus hingga uap panasnya hilang.
3. Tetakhir, ambil cetakan sesuai selera dinginkan dan sajikan.

Daun kelor memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan seperti yang sudah dibuktikan para peneliti.

Berikut adalah lima khasiat daun kelor atau Moringa oleifera yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seperti dirangkum dari situr Dr Mercola.
 
1. Kaya Akan Gizi
Moringa oleifera sarat dengan vitamin, mineral, asam amino esensial, dan banyak lagi. Seratus gram daun kelor kering mengandung: 9 kali protein yogurt, 10 kali vitamin A dari wortel, 15 kali kalium pisang, 17 kali kalsium susu, 12 kali vitamin C dari jeruk, dan 25 besi dari bayam.
 
2. Antioksidan Galore
Daun kelor kaya antioksidan, termasuk vitamin c, beta-karoten, quercetin, dan asam klorogenat. Asam klorogenat telah terbukti dapat menurunkan gula darah, sepeti dituliskan dalam Asia Pasifik Journal of Cancer Prevention.
 
3. Memiliki Efek Anti Diabetes
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengambil tujuh gram bubuk daun kelor setiap hari selama tiga bulan, akan mengurangi kadar gula darah mereka hingga 13,5%.
 
4. Mengontrol Kolesterol Dalam Tubuh
Daun kelor juga dapat menurunkan kolesterol, seperti dituliskan dalam Journal of Ethnopharmacology yang menunjukkan bahwa moringa oleifera memiliki antioksidan, hypolipidaemic, dan kegiatan antiatherosclerotic, dan memiliki potensi terapi untuk pencegahan penyakit kardiovaskuler.
 
5. Penangkal Keracunan Arsenik
Daun kelor atau moringa oliefera memiliki daun dan biji yang dapat dimanfaatkan untuk menangkal beberapa efek toksisitas arsenik, yang barangkali mengkontaminasi pada makanan pokok umum seperti beras contohnya.
‪Moringa oleifera atau daun kelor telah digunakan sebagai bagian dari pengobatan tradisional selama berabad-abad, diselaraskan dengan sistem Ayurvedic pada obat  yang dapat mencegah 300 jenis penyakit.
 
Puding daun kelor akan menjadi kudapan yang enak dan lezat kan? Yuk kita masak!

Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Hiasan Cermin Dari Kulit Kerang

Indonesi merupakan negara maritim. Salah satunya di provinsi jawa timur, Kabupaten Gresik, Kecamatan Ujungpangkah, Tepatnya di desa Banyuurip. Mayoritas penduduk bermata pencaharian sebagai Nelayan. Kerajinan hasil laut merupakan salah satu jenis kerajinan unik yang dapat di buat dengan berbagai macam hasil laut kemudian dirangkai sedemikian rupa sehingga menjadi kerajinan unik dengan nilai seni tinggi. Salah satu bahan yang bisa digunakan adalah kerang. Kulit kerang dapat dijadikan menjadi berbagai macam kerajinan seperti kalung, gelang, tempat tisu maupun bingkai cermin, bingkai foto, lampu hias dan lain sebagainya. Salah satu jenis kerajinan yang banyak diminati adalah cermin. Cermin adalah salah satu benda yang tidak pernah lepas dari kehidupan manusia. Definisi cermin adalah benda mengkilap pemantul cahaya dalam bahasa inggrisnya adalah Mirror. Menurut bentuk permukaannya Cermin datar, Cermin cekung dan Cermin cembung. Cermin datar yaitu cermin yang permukaannya berupa sebu

Ubah Rasa Sayuran jadi Lebih Nikmat dengan 5 Resep Camilan yang Kreatif Ini!

Mengolah sayuran jadi hidangan yang enak dan kaya rasa memang perlu kreativitas. Selain cocok disajikan sebagai makanan utama, sayur-sayuran juga bisa dibuat jadi cemilan yang renyah dan pastinya sehat, lho. Buat kamu yang penasaran dengan cara bikin sayuran jadi makanan super enak, kali ini ada 5 resep masakan yang tentunya gampang dan sederhana untuk kamu buat : 1. Renyah dan gurihnya kembang kol saus pedas Cemilan berbahan utama kembang kol ini pastinya enak, sehat, bebas gula, dan cocok untuk vegetarian. Ini dia bahan-bahan yang perlu kamu siapkan. Kembang Kol Panggang: 1 buah kembang kol berukuran sedang. Cuci, buang batangnya, dan potong-potong menjadi berukuran kecil 1 sendok teh garam dan merica Saus Pedas: 6 – 8 sendok makan saus Sriracha atau bisa disesuaikan dengan selera pedas yang kamu mau 2 – 4 sendok makan minyak alpukat 1,5 sendok makan cuka Dressing  Alpukat: ⅔ cup ranch dressing tanpa susu yang dibeli di toko 1 buah alpukat yang